Home » » SEMAKIN KULINO SEMAKIN AHLI

SEMAKIN KULINO SEMAKIN AHLI

Written By Rumah Hipnotis Solo on Selasa, 25 Januari 2022 | 09.39.00


Hari ini pagi ketika mau berangkat kantor, sudah dapat kabar kalau listrik di kantor jeglak jeglek. Meskipun saluran listrik di cabut semua, ketika di hidupkan jeglek lagi. Kemudian saya mencari tukang listrik, dan dapat tukang listrik yang pertama. Dari tukang listrik yang pertama ini cara menyelesaikannya di urut satu satu jalur listriknya, sekiranya ada yang konslet kemudian kalau sudah ketemu baru dibenahi, dan cara ini ternyata membutuhkan waktu yang lama. Akhirnya pekerjaan listrik ini lama selesainya, selain itu kemudian ditinggal oleh tukang listrik yang pertama, karena si tukang listrik tersebut kebetulan ada acara lain yang lebih penting katanya.

Kemudian saya cari tukan listrik lagi, dan dapatlah tukang listrik yang kedua. Nah tukang listrik yang kedua ini tekhnik menyelesaikan masalahnya tidak di urut satu - satu jalur listriknya, tapi menggunakan tekhnik suara untuk mengetahui mana yang konslet. Maksudnya, kami disuruh menghidupkan meteran, kemudian setelah meteran jeglek, ada suara lumayan kencang " duwok " nah suara itu yang jadi patokan titik konsletnya. Nah ternyata benar adanya, ketika letak titik bunyi tadi di benahi kabelnya, listriknya menyala lagi dan kembali normal. Dengan penyelesaian yang cepat, hitungan menit, dan tepat sasaran, tukang listrik yang kedua berhasil membenahi listrik di tempat saya tadi.

Kemudian setelah selesai membenahi listrik, pak tukang listrik yang kedua waktu mau pulang saya tanya, kok jenengan langsung tau titik konsletnya pak hanya dengan menggunakan suara tanpa ngecek satu - satu jalurnya. Jawabnya simpel, ' wes kulino mas ' artinya sudah terbiasa mas. Oh gih pak, maturnuwun gih.

Seperti dalam kehidupan kita, semakin terbiasa melakukan, semakin ahli.

Terimakasih...
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar