Home » » KAPAN SAATNYA KAMU BAHAGIA ?

KAPAN SAATNYA KAMU BAHAGIA ?

Written By Rumah Hipnotis Solo on Senin, 15 Februari 2021 | 13.02.00


Ada seorang murid yang bertanya kepada gurunya, " wahai guru, kapan saatnya saya bahagia ?" Kemudian sang guru tersebut memberikan sehelai daun mangga kepada muridnya, dan memintanya untuk menutupi dunia seisinya dengan daun tersebut. Dengan kondisi yang masih penasaran, sang muridnya pun semakin bingung, karena bukan mendapatkan jawaban dari gurunya, justru ia diminta untuk memikirkan apa yang harus dilakukan atas perintah gurunya untuk menutupi dunia seisinya dengan sehelai daun mangga tersebut. Buat menutupi secangkir air minum saja tidak muat, apalagi untuk menutupi dunia beserta isinya.
 
Karena semakin bingungnya sang murid, akhirnya sang murid menyerah dan berkata kepada gurunya " wahai guru, saya semakin bingung dengan pertanyaanmu dan perintahmu, dan aku tidak tau harus melakukan dan menjawab apa." Kemudian sang guru tersebut mengambil sehelai daun mangga tadi, dan menaruhnya di kedua mata muridnya tadi, kemudian bertanya kepada muridnya " wahai muridku, apa yang kamu lihat ?" kemudian muridnya menjawab " hanya kegelapan wahai guruku ", kemudian ditanya lagi oleh gurunya " dimana dunia seisinya yang sering kamu lihat ?" kemudian dijawabnya lagi oleh muridnya " ia sudah tertutup oleh sehelai daun tersebut guruku."
 
Setelah itu, sang guru pun menjelaskan bagaimana rasanya yang awalnya kamu bisa melihat keindahan dunia ini, kemudian menjadi gelap gulita hanya karena tertutup oleh sehelai daun tersebut. Pasti tidak nyaman kan, bayangkan kalau itu tidak sementara, tapi seterusnya, seberapa menderitanya diri kamu. Itu baru kalau kedua mata yang tertutup, sedangkan kamu masih punya indera2 yang lain, yang sangat banyak manfaatnya dan sangat banyak nikmatnya. Nah apa hubungannya dengan kapan saatnya kamu bahagia, jawabannya yaitu setiap saat. Karena sebenarnya salah satu pemicu bahagia adalah kenikmatan, sedangkan kenikmatan itu sudah kamu miliki, tetapi kadang kamu lupa karena tidak mensyukurinya. Bahagia bisa setiap saat, dengan sadar diri mensyukuri disetiap nikmat yang sudah kita miliki.
 
Terimakasih. Maturnuwun. Big thanks
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar