Home » » KONSEP REZEKI ALA BAPAK TUA PENJUAL DURIAN

KONSEP REZEKI ALA BAPAK TUA PENJUAL DURIAN

Written By Rumah Hipnotis Solo on Kamis, 11 Februari 2021 | 15.27.00


Setiap musim Durian, saya paling senang berburu Durian di pelosok2 Desa. Kebetulan Durian yang saya suka itu yang manis ada rasa pahitnya dan legit. Dan beberapa bulan ini, saya sering membeli durian di daerah dekat pinggir jalan Bandara Solo. Saya punya langganan penjual Durian di daerah situ, orangnya sudah sepuh sekitar 60 tahunan, dan Duriannya sesuai dengan kesukaanku tadi.
 
Setiap saya membeli pasti dikasih diskon, dan jaminan enak, kalo kurang dengan selera saya bisa diganti. Tetapi bukan hal tersebut inti yang ingin saya utarakan dalam tulisan ini, kebetulan Bapak penjual Durian itu suka ngobrol, dan kalo ketemu saya pasti banyak ngobrolnya, tentang apapun diobrolkan. Waktu awal saya membeli Duriannya bapak tersebut dan waktu baru kenal, saya tanya kepada bapak tersebut " pak, buka dasaran disini dari jam berapa sampai jam berapa?" Kemudian beliau menjawab "dari jam 15.00 - 18.00 mas" lho kok sebentar pak? Kemudian dijawab lagi " Alhamdulillah sebentar saja Duriannya laris dan sering habis mas ". Padahal bapak itu setiap harinya dengan membawa bronjong kurang lebih mampu membawa 60 durian.
 
Kemudian bapak itu melanjutkan obrolan kita tadi lagi "yang namanya rezeki, itu sudah diatur mas, saya jualan Durian pasti ada yang beli, dan meskipun saya hanya jualan sekitar 3 jam saja, kalau jatahnya dapat rezeki, ya pasti dapat mas. Tetapi kalau rezeki itu bukan jatah saya, mau jualan seharianpun ya tidak dapat rezeki mas". Dan saya hanya menjawab " iya pak ". Tetapi dalam batin saya nyeletuk, sungguh Hebat dan kuat keyakinan bapak ini.
 
Sedangkan diluaran saya, banyak sekali orang2 kaya dengan penghasilan ratusan juta bahkan sampai milyaran rupiah, ketika menjalankan usahanya masih banyak yang terkena kecemasan. Kecemasan kalau bisnisnya tidak jalan, kalau omset turun, kalau ini dan itu, semuanya dicemaskan. Padahal kalau kita bisa menyadarinya, setiap hari untuk makan saja, kita hanya butuh kurang lebih 3 piring makan saja cukup. Kadang manusia memang seperti itu, selalu menakutkan dan berprasangka buruk tergadap rezekinya sendiri. Padahal rezeki mudah datang, jika dikasih prasangka yang baik.
 
Semoga bermanfaat, dan sangat terimakasih
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar