Home » » SOLUSI MENGATASI TAKUT BERLEBIH

SOLUSI MENGATASI TAKUT BERLEBIH

Written By Rumah Hipnotis Solo on Rabu, 05 September 2018 | 10.18.00

 
Ada salah satu klien kami yang tanya, mas kenapa kok saya takut sekali bepergian sendiri ? Dipikiran saya yang ada cuma pikiran buruk, nanti kalau sakit ditengah jalan gimana, nanti kalau jatuh gimana, nanti kalau gini gimana. 

Karena ketakutan berlebih itu, klien kami tidak berani kemana mana sendiri, dan yang ada cuma cemas, pikiran buruk, panik, dan khawatir. Terus bagaimana solusinya ?

Yang pertama, yang perlu disadari adalah bahwa ketakutan ini tidak akan pernah hilang dari diri manusia. Ketakukan ini akan selalu ada, karena ketakutan ini juga bisa sebagai proteksi diri manusia, dengan kadar yang wajar. Misalnya ketika anda melihat ular yang sangat berbisa dan berbahaya, kemudian anda lari sambil teriak2 ada ular ada ular, nah menurut kami itu masih wajar. Tetapi beda cerita ketika anda lihat ular di televisi, yang sudah jinak, dan sudah tidak berbisa, sehingga tidak berbahaya, tetapi anda masih lari terbirit2 sambil teriak2, disertai keringat dingin ditubuh anda, nah itu bearti ketakutan anda sudah masuk yang tidak wajar, padahal anda sudah tau kalau itu cuma gambar di televisi.

Yang kedua, ketika sudah sadar bahwa ketakutan ini akan selalu ada pada diri manusia, maka yang bisa dilalukan adalah dengan mengurangi dominasinya. Yakinkan pada diri sendiri, jika dominasi ketakutan yang ada pada diri sendiri terhadap objek tertentu, itu semakin mengecil, mengecil, dan mengecil.  Cara mengecilkan dominasi ketakutan tersebut yaitu dengan menerima kondisi kehidupan masa lampau, berdamai dengan kondisi saat ini, dan pasrah pada kondisi yang akan terjadi dimasa depan. Sehingga memunculkan satu keadaan, yaitu tenang dan nyaman.

Yang Ketiga, ketika sudah nyaman silahkan melanjutkan aktifitas seperti biasa. Mungkin ketakutan ini akan sesekali tetap hadir dipikiran anda, tetapi tenang saja, seiring dengan anda selalu mempraktikkan cara diatas, bearti anda sudah menjalani proses belajar untuk selalu tenang. Dan kalau sudah terbiasa, rasa tenang itu akan selalu muncul otomatis seperti rasa ketakutan yang kadang muncul secara otomatis di pikiran anda.

Ketika anda sudah berhasil belajar untuk selalu takut, anda pun juga bisa belajar untuk selalu tenang dan berani. 

Yakin bermanfaat ya teman..

Sangat Terimakasih
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar