Home » » PENTINGNYA PENGENDALIAN DIRI UNTUK MEMENANGKAN SETIAP SITUASI

PENTINGNYA PENGENDALIAN DIRI UNTUK MEMENANGKAN SETIAP SITUASI

Written By Rumah Hipnotis Solo on Selasa, 15 Agustus 2017 | 13.08.00


Cerita seorang sahabat yang sedang marah besar, kebetulan ia seorang Leader dalam sebuah Perusahaan swasta di Solo. Kemudian dalam kondisi marah tersebut, ia memaksakan diri untuk membuat keputusan penting, untuk anak buahnya yang mempengaruhi progres kemajuan perusahaan yang ia pimpin.

Singkat cerita, dari hasil keputusan yang ia telah putuskan membuat anak buahnya menjadi tambah tertekan, banyak yang resign, dan progres perusahaan malah menurun. Dan temanku tersebut, akhirnya juga mengundurkan diri sebagai Leader, dan digantikan oleh orang lain. 

Dari singkat cerita di atas, kita bisa menarik pembelajaran tentang pengendalian diri untuk memenangkan situasi. Orang yang sedang kacau, dan melampiaskan kekacauannya tersebut dengan mengeluarkan emosi negatifnya secara sembarangan dan brutal tidak ada pengendalian diri sama sekali, bearti orang tersebut belum layak disebut sebagai pemimpin, minimal pemimpin untuk dirinya sendiri.

Pengendalian diri ini sangat penting untuk memenangkan setiap situasi apapun, disaat pikiran sedang kacau, maupun sedang bahagia. Karena kedua situasi tersebut sangat penting sekali dalam hal mempengaruhi nasib kita kedepannya. Ada dua nasehat yang sangat bagus sekali dan sangat cocok untuk pengendalian diri ini, untuk kepemimpinan diri kita, dan untuk memenangkan di setiap situasi yang kita alami, yaitu :

Nasehat Pertama,
" Kendalikan dirimu untuk memenangkan setiap situasi"
- Tsun Tzu
Nasehat Kedua,
"Janganlah membuat keputusan di saat marah dan jangan membuat janji di saat bahagia"
- Saidina Ali Bin Abi Talib

Semoga Bermanfaat

Sangat Terimakasih
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar