Home » » IKIGAI

IKIGAI

Written By Rumah Hipnotis Solo on Selasa, 24 April 2018 | 14.59.00


Disebuah penelitian 100 orang tertua di dunia dengan umur 100 th keatas, ternyata negara yang paling banyak memiliki orang tertua didunia adalah negara Jepang. Terutama di daerah Okinawa, dan mereka pun hidup sehat.
Dalam penelitian tersebut, kenapa mereka bisa hidup sehat dan berumur panjang, karena mereka mempunyai satu prinsip yaitu Ikigai/tujuan hidup. Nah, dalam menentukan Ikigai ini, mereka selalu bisa menjawab 4 pertanyaan penting untuk diri mereka sendiri yaitu.

1. Apa keahlian anda ?
2. Pekerjaan apa yang layak membayar anda ?
3. Apa yang dibutuhkan dunia ?
4. Apa yang anda cintai ?

Dimana prinsip Ikigai yaitu menggabungkan dari empat pertanyaan ini, kemudian menjadi sebuah kesimpulan. Yang kemudian bisa dijadikan sebuah tujuan hidup.
Apa kesimpulan itu ?
Yang Pertama :
1 + 2 = Profession / Profesi
Artinya jika anda bisa menggabungkan antara apa keahlian anda dan pekerjaan apa yang layak membayar anda, maka itulah yang disebut profesi.Yang Kedua :
2 + 3 = Vocation / Panggilan Hidup
Artinya jika anda bisa menggabungkan antara pekerjaan apa yang layak membayar anda dan apa yang dibutuhkan dunia maka itulah yang disebut Vocation/panggilan hidup.Yang Ketiga :
3 + 4 = Mision / Misi
Artinya jika anda bisa menggabungkan antara apa yang dibutuhkan dunia dan apa yang anda cintai maka itulah yang disebut misi.Yang Keempat :
4 + 1 = = Passion

Artinya jika anda bisa menggabungkan antara apa yang anda cintai dan apa keahlian anda maka itulah yang disebut pasion.
Nah ketika anda bisa menggabungkan semuanya, antara Profession + Vocation + Mision + Passion, maka anda akan menemukan yang namanya Ikigai.
Yakin bermanfaat, dan hidup anda lebih bahagia, sukses, dan berumur panjang

Sangat Terimakasih
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar