Home » » HIPNOTERAPI ANAK

HIPNOTERAPI ANAK

Written By Rumah Hipnotis Solo on Senin, 31 Oktober 2016 | 14.19.00


Seorang anak adalah buah hati yang sangat berharga dan harus di jaga dan sayangi. Begitu sayang, jika dalam masa pertumbuhan anak tersebut karena banyak gerak dianggap nakal, banyak bertanya dianggap ceriwis, banyak membantah argumen orang tua dianggap durhaka, dsb.

Dan orang tua kadang juga sangatlah egois, permasalahan yang terjadi di rumah tangga suami istri kadang dilimpahkan ke anak yang tidak tau menau apa apa. Kadang anak sebagai tempat tuntutan, harus perfect, harus juara, harus nurut, harus ini harus itu.

Ketauhilah bapak ibu yang baik hatinya, pertumbuhan setiap anak itu berbeda beda, dari anak yang satu dengan anak yang lainnya. Mereka tumbuh dengan takdirnya sendiri, dengan caranya sendiri, dan unik tidak bisa disamakan satu sama lain. Dan mereka tumbuh pasti punya kekurangan dan kelebihan, pasti...!!!

Para orang tua, bapak dan ibu yang sayang anaknya, berhentilah memperlakukan anak sebagai tempat tuntutan. Tetapi berikanlah edukasi mereka sesuai dengan kapasitas mereka, bertuturkatalah yang baik kepada mereka, sayangilah mereka, berikan percontohan kegiatan sehari hari yang pas buat mereka.

Bila anak sering membantah kepada orang tuanya, segeralah intstropeksi diri mungkin para ortu sering memaksakan kehendak kepada si anak. Bila anak malas belajar, mungkin orang tuanya yang kurang perhatian kepada si anak. Bila si anak ceriwis, mungkin si anak cerdas dan ingin mengetahui banyak hal. Dsb.

Biarkan buah hati tumbuh kembang sesuai dengan kapasitas nya masing masing, dan teruslah para orang tua mendukung, kurangi banyak tuntutan terhadap anak, bertutur kata yang baik kepada anak, latihlah berkomunikasi yang baik pula. Berikan percontohan berupa tindakan nyata, bukan hanya sekedar omongan nasehat. Dan yang paling penting, latihlah si anak untuk selalu menumbuhkan kesadaran diri, kesadaran untuk menjadi lebih baik, kesadaran diri untuk bisa saling menghormati, kesadaran diri untuk rajin belajar sesuai kebutuhan, kesadaran diri untuk saling menyayangi. Dll.
Semoga Bermanfaat.


Salam Syukur.
www.rumahhipnotissolo.com

0 comments :

Posting Komentar